Membuka Bisnis Tanpa Mengeluarkan Modal ??




Membuka Bisnis Tanpa Mengeluarkan Modal
Banyak orang ingin membuka bisnis sebagai kegiatan sampingannya untuk menghasilkan uang. Tetapi banyak sekali cara untuk membuka bisnis salah satunya adalah bisnis tanpa modal. Zaman yang semakin canggih membuat wirausaha menjadi mudah bahkan tanpa modal sepeserpun. Kamu bisa menjual barang tanpa modal sepeserpun. Bahkan barang yang dijual tanpa berada di tangan, atau membuka jasa dengan harga yang mahal. Semua ini bisa dilakukan jika kita ahli dalam bidang yang kita tekuni.
Hanya modal smartphone kamu bisa menjalankan bisnis. Kini banyak bisnis yang bisa kamu jalani tanpa mengeluarkan modal, berikut adalah bisnis yang bisa kamu jalani tanpa mengeluarkan modal :

1. Reseller
    Reseller kini banyak dilakukan oleh orang banyak. Membuka bisnis dengan cara menjadi reseller adalah yang paling mudah. Selain mudah kamu juga tidak mengeluarkan modal banyak atau bahkan kamu tidak mengeluarkan modal sama sekali.
Reseller adalah menjual kembali produk pihak supplier kepada pembeli. Reseller bukanlah supplier. Untuk menjadi reseller kamu bisa membeli barang langsung borongan ke supplier tetapi mengirimkan barang ke pembeli atas nama kamu atau kamu menjual barang tersebut tanpa membeli, tetapi barang yang dijual mengatasnamakan supplier.
Bagaimana cara menjadi reseller, kamu harus bisa menggunakan sosial media dan pemasarannya. Kamu harus bekerja sama dengan pihak supplier juga. Pilih produk yang memang dibilang mudah untuk dijual. Dan tekuni segala hal apapun itu nantinya. Keuntungan yang diberikan jika kamu menjadi reseller adalah sesuai yang kita mau. Jika supplier memberikan barang dengan harga Rp50.000 maka kamu bisa memberikan harga diatas itu. itulah keuntungan kamu.
   
      2. Desain grafis
    Jika kamu suka dengan menggambar dan desain, maka membuka jasa desain grafis adalah hal yang tepat. Kamu bisa membuka jasa tanpa modal, cukup mempromosikan jasamu ke media sosial atau orang-orang terdekat. Kini sedikit ditemukan orang yang benar-benar bisa desain grafis.
Kamu bisa membuka desain grafis dengan menawarkan di media sosial, atau membuat akunmu sendiri lalu ditawarkan ke orang-orang. Harga yang diberikan bisa berdasarkan kerumitan dalam membuat desain grafis.
      3. Les privat
    Jika kamu mahir dan gemar untuk mengajar, maka membuka les privat adalah salah satu pekerjaan yang bisa kamu jalani. Kamu bisa membuka les privat untuk anak-anak sekolah bahkan anak kuliahan. Jika kamu menguasai satu mata pelajaran seperti Bahasa Asing, kamu bisa langsung membuka les privat. Kamu bisa membukanya dirumahmu atau kamu kerumah anak yang mendaftar les private.
Bagaimana cara membuka les private tidaklah cukup mengeluarkan modal banyak, bahkan bisa tidak mengeluarkan modal. Cukup bermodalkan buku dan ilmu yang akan kamu ajarkan dan spidol kamu bisa langsung mengajar. Untuk memperkenalkan jasa les privat kamu bisa mempromosikannya ke teman-teman terdekat atau tetangga sekitar rumahmu.
Jika kamu belum bisa membuka jasa les privat sendiri, kamu bisa bergabung dengan  tempat les privat yang terkenal. Kamu hanya perlu mendapatkan panggilan dan kamu akan langsung mengajar.
       4. Penulis lepas
    Penulis lepas kini banyak dicari orang-orang, tetapi karena yang ke blow up lebih sering perusahaan ternama maka jarang orang mendengar dari “Penulis Lepas” ini. Pekerjaan yang dilakukan adalah menulis, entah untuk menulis artikel SEO , artikel berita, artikel opini, dan masih banyak artikel lainnya.
Jika kamu suka menulis dan merangkai kata, maka menjadi penulis lepas adalah pekerjaan yang cocok untuk kamu. Kamu cukup duduk manis di depan laptop atau komputer dan kamu akan menerima orderan tulisan.
Uang yang dihasilkan dari menjadi penulis lepas cukup meyakinkan, karena bayarannya adalah per satu artikel.

22 komentar untuk "Membuka Bisnis Tanpa Mengeluarkan Modal ??"

  1. Menurut saya yang lebih enak Dropship kita tidak mengeluarkan modal apapun.
    Dan juga Afiliasi juga bagus untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,silahkan d coba sesuai keinginan kaka.

      Hapus
  2. mantap nih artikel nya.. mau coba desain grafis ah.. siapa tau rejeki, hehehee 😁

    BalasHapus
  3. Seandainya lancar enaknya sih penulis lepas, les privat hehehe, belum kepikiran mau ngasih les apa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. les anak anak kecil aja kak yang lg giat nya belajar dan kasih harga bersahabat juga ::D

      Hapus
  4. Wah bagus neh infonya buat para wanita termasuk saya.

    Salam

    Neni

    BalasHapus
  5. Pengen coba yang desain grafis, tapi belom pede dengan karya. Apalagi kadang kalo aku ngedesain cukup lama hehe

    BalasHapus
  6. Menarik nih, bisa dipraktekkan. Mksh gan 🙏🙏

    BalasHapus
  7. Mantaaps, ide ide yang cemerlang tanpa modal asik

    BalasHapus
  8. jadi dropshipper juga bisa dicoba kak :D semoga berhasil ya

    BalasHapus
  9. Dulu pertama merantau di jkt sempet jd penulis bayaran buat bertahan hidup, dan sekarang kerja nyambi mbangun blog.buat masa depan.

    Tio_ iotomagz

    BalasHapus
  10. ada lagi kak, jadi programmer bikin website juga bisa jadi alternatif

    BalasHapus
  11. Sekarang banyak kompetitor nya gan jadi mau usaha bingung.

    BalasHapus
  12. Reseller adalah cara mudah untuk memulai bisnis min.

    BalasHapus
  13. Apa apa serba susah sekarang, digital marketing saat ini yang lagi booming . Tapu harus kreatif emang

    BalasHapus
  14. Mantap gan informasinya, saya juga pengen nyoba untuk jadi guru les privat

    BalasHapus
  15. Emang desain gak modal laptop sm aplikasinya yah?? Mantap gan.. semangat terus!

    BalasHapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email